Filosofi Logo BPA KM UII
3 pilar utama BPA bermakna bahwa BPA sebagai organisasi yang menjalankan kegiatannya berdasarkan asas best practices for transparancy, professionalism, dan accountability. Asas tersebut merupakan landasan dari BPA dalam menjalankan kegiatan organisasi. Segitiga ke atas bermakna bahwa BPA akan selalu mendukung segala upaya menuju perbaikan untuk mencapai tujuan organisasi. Segitiga kebawah bermakna bahwa BPA akan selalu memperhatikan masyarakat, terutama membantu dalam pengabdian masyarakat dan sosial. Warna kuning yang artinya harapan. Warna biru berarti ketegasan, atau kewibawaan. Perisai bermakna bahwa BPA akan menjaga komitmen untuk mewujudkan tujuan lembaga KM UII.
Visi BPA KM UII
Menjadi organisasi yang secara berkelanjutan mengembangkan diri dan memberikan manfaat kepada umat dalam rangka mewujudkan tujuan lembaga KM UII melalui pengelolaan aset lembaga yang professional, akuntabel dan transparan.
Misi BPA KM UII
- Mengoptimalkan pengelolaan aset lembaga berdasarkan prinsip-prinsip badan usaha yang professional, akuntabel dan transparan
- Memperkuat sumber daya keuangan lembaga KM UII melalui sumbangan bagi hasil usaha.
- Mewujudkan SDM yang unggul, terampil, professional dalam menjalankan fungsi dan perannya sebagai pengelola aset lembaga.
- Mengoptimalkan pemanfaatan sistem informasi, kearsipan dan administrasi data organisasi.
- Menyelenggarakan usaha-usaha yang mampu menciptakan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat umum.
Sejarah BPA KM UII
BPA (Badan Pengelola Aset ) KM UII adalah sebuah organisasi yang awalnya disebut Tim Kerja Pengelola Aset SCC UII yang pertama kali dibentuk tahun 2014. Terbentuknya BPA KM UII didasari atas kepentingan jangka Panjang Lembaga KM UII yaitu dalam upaya mewujudkan kemandirian, serta proses perbaikan sistem kelembagaan sehingga dapat meningkatkan tata kelola di Lembaga KM UII. Unit Usaha BPA yang awalnya hanya mengandalkan penyewaan SCC, sekarang terus berkembang hingga pada usaha-usaha lain diantaranya pengelolaan jas almamater, layanan sistem informasi, dan usaha strategis lainnya.